Selasa, 30 Juli 2013

ITSC SMK N 2 Klaten telah Diresmikan

ITSC News- Selasa,30 Juli 2013 21:44,Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya ITSC SMK Negeri 2 Klaten telah diresmikan.Peresmian dilakukan di Ruang MS SMK Negeri 2 Klaten.Acara yang dihadiri oleh segenap siswa-siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Klaten,wakil Kepala SMK N 2 Klaten,guru-guru,mahasiswa KKN yang ada di SMK Negeri 2 Klaten,serta tak lupa dari BLC Telkom dan Telkom Klaten.

Tepat pukul 14.00 WIB para siswa-siswi mulai hadir dan memasuki ruang MS untuk mengikuti acara sesi pertama,seperti yang direncanakan bahwa acara ini akan dilakukan melalui dua sesi.Sesi yang pertama digunakan untuk menjalin keakraban sesama jurusan antara kelas X,XI,XII.Sesi pertama dibuka dengan mendengarkan sambutan dari guru produktif Teknik Komputer dan Jaringan yaitu Bapak Muhammad Sigit Winoto dan Bapak Andi Adriyatmoko.

Acara selanjutnya yaitu memasuki sesi keakraban dengan mengadakan "Dinamika Kelompok" dengan melakukan game ringan yang diadakan di ruang serbaguna SMK Negeri 2 Klaten.Di acara ini para siswa diharapkan bisa menjalin keakraban sesama keluarga Teknik Komputer Jaringan.Acara yang dipandu oleh kakak-kakak kelas XII ini berlangsung meriah dan seru meskipun baru mengenal satu sama lain.Meskipun mereka sedang berpuasa tapi hal itu tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi dalam melakukan game yang di pandu oleh kak Kiky Extiana dari kelas XII TKJ.

Setelah acara "Dinamika Kelompok" ini selesai para siswa-siswi Teknik Komputer dan Jaringan beserta guru produktif TKJ melakukan foto bersama.Dan menginjak pukul 15.00 WIB semua siswa-siswi yang beragama Islam menuju Masjid SMK Negeri 2 Klaten untuk melakuakan sholat Ashar berjamaah yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Sigit Winoto.

Seusai sholat Ashar akan diikuti untuk acara sesi yang kedua,para tamu undangan mulai datang dan memasuki ruang MS.Acara sesi kedua ini dibuka dengan mendengarkan laporan "Pembentukan ITSC" yang dibacakan oleh Aris Hartono kelas XII TKJ selaku ketua panitia penyelenggara.Serta pembacaan Visi dan Misi ketua pengurus harian ITSC Alif Rizki Pambudi.

Selanjutnya disusul sambutan dari Kepala SMK Negeri 2 Klaten yang diwakili oleh Ibu Martini dan tiba diacara yang ditunggu-tunggu yaitu "Peresmian ITSC" yang dilakukan secara simbolik oleh Ibu Martini dengan menyematkan pin lambang ITSC kepada saudara Aris Hartono dan Alif Rizki Pambudi.
Para siswa-siswi pun melakukan applause atas berdirinya Information & Technology Study Community (ITSC) di SMK Negeri 2 Klaten.

Dengan berdirinya ITSC penyelenggara mengadakan "Kuliah Perdana" yang dibimbing oleh Bapak Suro Demit dan Azhari dari BLC Telkom Klaten.Para siswa-siswi dengan antusias mendengarkan dan memperhatikan informasi apa yang di berikan oleh keduanya mengenai Perkembangan Teknologi Informasi.Dengan pemberian materi dari beliau diharapkan semakin meningkatkan semangat siswa-siswi Teknik Komputer Jaringan untuk lebih semangat lagi dalam belajar tentang IT.Setelah pemberian materi dari Bapak-bapak BLC Telkom Klaten,dilanjutkan dengan Siraman Rohani (Tausyah) yang disampaikan oleh Bapak Sri Joko Pamungkas guru Pendidikan Agama Islam SMK N 2 Klaten.

Memasuki waktu berbuka puasa,dilanjutkan dengan berbuka bersama.Setelah berbuka puasa bersama, akhirnya menginjak acara pamungkas yang ditandai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Sri Joko Pamungkas.

Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini.Semoga Organisasi ini dapat berkembang dan membawa kemajuan bagi siswa-sisiwi, program keahlian (Teknik Komputer Jaringan) dan Sekolah (SMK Negeri 2 Klaten). (TAo)